Pemerintah dan Masyarakat Jayawijaya Siap Sambut Kunjungan Perdana Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You

Wamena - Umat Katolik Dekenat Se-Pegunungah Tengah menggelar Misa Syukur bersama Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You di Monumen Katolik Wesaput di Distrik Wesaput, Jumat (7/7/23).

Dalam ibadah tersebut, Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You bersyukur dapat berkumpul bersama Umat Katolik Dekenat Se-Pegunungan Tengah dari 9 Paroki untuk bersama-sama memuji Tuhan.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum

Foto : Vina Rumbewas

WAMENA - Pemerintah dan masyarakat kabupaten Jayawijaya siap menyambut kedatangan Uskup Keuskupan Jayapura Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You di Wamena.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum, jelang kunjungan kanonik keuskupan pada Kamis 6 Juli 2023 nanti.

“Kami Pemerintah Daerah telah siap menyambut beliau, makanya kami pemda juga mendukung kegiatan-kegiatan panitia yang akan dilaksanakan di tanggal 6 dan 7 Juli,” ungkap Marthin Yogobi, S.H, M.Hum saat ditemui di halaman gedung otonom pemda Jayawijaya, Rabu (05/07/2023).

Untuk menyambut kunjungan perdana Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You, dilakukan berbagai persiapan baik pemerintah maupun umat katolik di Wamena.

“Pemerintah tentu akan ikut menjemput kedatangan beliau. Setelah itu kita akan datang ke dekenat. Tidak ada acara khusus,” kata beliau.

Kunjungan keuskupan dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 6 hingga 7 Juli nanti, yang mana seluruh rangkaian kegiatan akan dipusatkan di Monument Yubelium Katolik di Wesaput.

Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You merupakan Pastor asli Papua pertama yang baru ditahbiskan sebagai Uskup Papua pada tanggal 2 Februari 2023 oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Monsinyur Piero Pioppo yang berlangsung di Katedral Jayapura. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top