Umat Katolik di kota wamena menyambut Uskup pertama orang asli papua

Wamena - Umat Katolik Dekenat Se-Pegunungan Tengah menyambut Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You di Bandara Udara Wamena, Kamis (6/7/23).

Dalam penjemputan tersebut hadir Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum bersama istri, Pastor Dekenat Pegunungan Tengah Cornelis Kopong, Pr dan para Pastor dari 9 Paroki di wilayah Pegunungan Tengah.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum menjemput Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You di Bandara Udara Wamena

Foto : Imanuel Sawaki

Pada saat penjemputan terlihat antusias dari ribuan umat Katolik Dekanat Se Pegunungan Tengah dalam penjemputan Uskup Pertama OAP dalam Sejarah Gereja Katolik di Papua. Hal ini merupakan suatu kebanggaan yang dirasakan oleh seluruh Umat Katolik Dekenat Se-Pegunungan Tengah yang disambut dengan tari-tarian dan arak-arakan atau konvoi mengelilingi kota wamena.

Ribuan umat Katolik menyambut Uskup Yanuarius Theofilus dengan sukacita dan penuh rasa syukur yang dapat dilihat dengan cara penyambutan yang begitu meriah dan mengharukan.

Uskup Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You saat melakukan konvoi keliling kota wamena

Foto : Agris Wistrijaya

Kunjungan Uskup OAP Pertama diPapua ini merupakan kunjungan Pertama di wilayah Dekenat Se-Pegunungan Tengah semenjak dilantik menjadi Uskup. Beberapa agenda yang sudah di atur dalam kunjungaan Uskup adalah Pengucapan Syukur bersama di Monumen Katolik Wesaput yang merupakan awal mula Katolik di Kota Wamena dan Kunjungan ke masing-masing Paroki di Pegunungan Tengah. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top