Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-116

Wamena - Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 TA 2023 dilaksanakan oleh Kodim 1702 Jayawijaya dan Korem 172 di Distrik Walaik, Kamis ( 08/06/23).

Dalam upacara tersebut Panglima Kodam 17 Cendrawasih dalam sambutan beliau mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat terselenggara  dengan baik, aman, lancar dan sukses yang dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Kabupaten Jayawijaya dan di Kabupaten Merauke.

Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 116 TA 2023

Foto : Imanuel Sawaki

Kegiatan TMMD merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya diwilayah perbatasan dan pegunungan dengan kondisi perekonomian serta sarana prasarana infrastruktur yang  relative terbatas.

TMMD juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Pemda dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

TMMD dilaksanakan mulai dari 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 dengan thema “Sinergitas Lintas Sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat”.

Pangdam 17 Cenderawasih bersama Dandim 1702 dan Assisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Pangdam 17 Cenderawasih juga menjelasakan bahwa dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah Papua, maka kegiatan TMMD dibagi dalam dua kegiatan, yakni kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan Fisik  yang telah dilaksanakan di wilayah Kodim 1702 Jayawijaya yaitu membangun 1 Unit Balai Pertemuan. Sedangkan untuk kegiatan Non Fisik dilakukan penyuluhan bela Negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, ketahanan pangan, hortikutular, kambtimas, bahaya narkoba, pelayanan dan sosialisasi tentang Posyandu, stanting dan KB serta penayangan Film Perjuangan kepada masyarakat.

Foto bersama seluruh Tokoh Masyarakat,Agama, dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Peresmian 1 Unit Balai Pertemuan yang dibangun dalam rangka TMMD kegiatan Fisik

Foto : Imanuel Sawaki

Pangdam 17 Cenderawasih berharap agar hasil pembangunan Fisik yang telah dicapai dapat dipelihara dan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga masa pemakainnya dapat bertahan lama dan kegiatan Non Fisik yang telah diikuti tidak hanya untuk sekedar menjadi pengetahuan, tetapi benar-benar dipahami dan diaktulisasikan oleh tiap masyarakat dipapua.

Dalam Upacara Penutupan TMMD tersebut hadir mewakili Pemerintah Daerah Assisten II Setda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, Dandim 1702, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Distrik Walaik. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top