Pelatihan Komunikasi Antar personal Untuk Literasi Digital Dan Perlindungan Anak

Wamena - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayawijaya Arklaus Windesi,S.Sos.,M.Si hadir dalam Pelatihan Komunikasi antar Personal untuk Literasi Digital dan Perlindungan Anak di Aula STT Reformasi, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya Kadis Kominfo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara PUSKAMUDA FISIP UI dan UNISEF dalam mengembangkan program peningakatan Literasi Digital dan kesehatan mental di kalangan tenaga kesehatan, Guru, Pemuda, dan Kader kesehatan melalui pelatihan Literasi  Digital dengan pendekatan komunikasi antar pribadi (KAP).

Pembukaan kegiatan Pelatihan Komunikasi Antar personal Untuk Literasi Digital Dan Perlindungan  Anak

Foto: Imanuel sawaki

Kadis Kominfo Kabupaten Jayawijaya Arklaus Windesi,S.Sos.,M.Si  mengatakan bahwa sebagai langkah awal dalam mengatasi permasalahan ini Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, telah membangun Infrastruktur Telekomunikasi yang meliputi akses WIFI gratis BAKTI Kominfo dan Akses Internet Data Telkomsel 4G di setiap Distrik yang belum memiliki akses sebelumnnya. Hal ini tentu merupakan perubahan besar bagi masyarakat Jayawijaya yang kini dapat menikmati gaya hidup baru dalam Era Digital.

Foto bersama perwakilan UI dalam hal ini PUSKAMUDA FISIP UI, perwakilan dari UNISEF, Guru, Pemuda, Kader Kesehatan, serta seluruh hadirin yang berpasitipasi dalam kegiatan pelatihan

Foto: Imanuel Sawaki

Selain itu Kadis Kominfo juga menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi dampak negatif dari kemajuan Teknologi Informasi, Dinas Kominfo Kabupaten Jayawijaya telah langsung terjun ke 12 Distrik untuk memberikan edukasi terkait Literasi  Digital tahun ini kami juga tengah mengembangkan WIFI gratis di 10 titik serta aplikasi jualan online bernama Balim Shop yang berfungsi sama seperti Lazada, Tokopedia, dan tokoh-tokoh digital lainnya.

kepala Dinas Kominfo Arklaus Windesi,S.Sos.,M.Si berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya Literasi  Digital serta Kesehatan Mental ditengah masyarakat dalam menanggulangi permasalahan hoaks.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh perwakilan UI dalam hal ini PUSKAMUDA FISIP UI, perwakilan dari UNISEF, Guru, Pemuda, Kader Kesehatan, serta seluruh hadirin yang berpasitipasi dalam pelatihan. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top