Bupati Jayawijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Enam Gereja di Pelebaga

WAMENA - Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si  melakukan peletakan batu pertama Pembangunan enam gedung gereja di Distrik Pelebaga, Rabu (1/03/2023).

Enam gereja tersebut yakni GPdI Duawalek, GPdI Anugerah, GPdI Dudak, Gereja Baptis Sekanugu,  GKII Tuaimo dan GKIP Ilaima.

Cap : Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si saat melakukan peletakan batu pertama secara simbolis untuk pembangunan enam gereja di Distrik Pelebaga.

Foto : Vina Rumbewas

Pada kesempatan itu, Bupati Jayawijaya berharap bantuan yang diberikan nantinya akan diberikan Pemerintah kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Saya berharap bantuan yang akan diberikan nantinya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk Pembangunan Rumah Ibadah ini," kata Bupati Jayawijaya.

Pada kesempatan itu atas nama Pemda Jayawijaya, Bupati Jayawijaya memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah bagi masing-masing gereja.

"Kami Pemda akan berikan bantuan masing-masing sebesar Rp. 100 juta untuk enam gereja," katanya.

Bupati Jayawijaya berharap bantuan yang diberikan Pemerintah nantinya tidak dilihat dari besar atau kecil jumlah yang diberikan, namun inilah bukti perhatian Pemerintah untuk bersama jemaat dari enam gereja ini untuk bersatu membangun rumah Tuhan.

"Gereja dan Pemerintah adalah mitra, sehingga mari bersama-sama kita bersatu membangun jemaat dan masyarakat Jayawijaya pada umumnya," tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati Jayawijaya juga memberikan bantuan uang tunai kepada panitia Pembanguan masing-masing gereja, dan juga bantuan berupa satu set alat musik bagi pemuda di Distrik Pelebaga.

Pada kesempatan yang sama, Tokoh Gereja, Pdt. Mariaty Roem, S.Th menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pemda Jayawijaya dalam hal ini  Bupati Jayawijaya yang datang langsung untuk melakukan Pembangunan awal gereja.

"Kami bersyukur dengan kehadiran Bupati untuk bersama membangun gereja jemaat," katanya. (VIN/YUS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top