Seminar dan Konferensi Apoteker Pegunungan Tengah

Wamena - Assisten II Setda Lekius Jikwa S.Pd, M.Si membuka Kegiatan Seminar dan Konferensi Cabang II Ikatan Apoteker Indonesia Pegunungan Tengah Tahun 2023 di Hotel Balime Pilamo, Jumat (24/2/23).

Cap : Assisten II Setda Lekius Jikwa S.Pd, M.Si saat memberikan Sambutan Seminar dan Konferensi Cabang II Ikatan Apoteker Indonesia Pegunungan Tengah

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam sambutannya Assisten II Lekius Jikwa S.Pd, M.Si memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Ikatan Apoteker Indonesia Cabang ke II Pegunungan Tengah atas terselenggaranya seminar dan Konferensi cabang II Ikatan Apoteker Indonesia Pegunungan Tengah. Selain itu, dengan adanya Seminar dan Konferensi  Cabang Ke II ini dapat memberikan Tambahan Ilmu yang berguna untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan menghasilkan komitmen yang dituangkan dalam program kerja Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan promotif, preventif, kuratif dan Rehabilitatif.

Ikatan Apoteker Indonesia merupakan Organisasi Profesi yang menaungi dan mewadahi Aspirasi seluruh Apoteker Indonesia. Organisasi ini merangkul seluruh Apoteker yang bekerja baik dibidang Produksi,Distribusi dan Klinis meliputi Apotek, Klinik, Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Cap : Assisten II Setda Lekius Jikwa S.Pd, M.Si bersama Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Pegunungan Tengah

Foto : Imanuel Sawaki

Cap : Seminar dan Konferensi Cabang II Ikatan Apoteker Indonesia Pegunungan Tengah

Foto : Imanuel Sawaki

“Tugas Apoteker adalah Bekerja dengan Penuh Kesungguhan sesuai  dengan Sumpah dan Janji Apoteker, agar terwujud pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal di tengah-tengah masyarakat, sehingga eksistensi profesi Apoteker  semakin kokok ditengah masyarakat maupun sesame Tenaga Kesehtan “ kata Lekius Jikwa S.Pd, M.SI”

Assisten II Setda Lekius Jikwa S.Pd, M.Si juga menyampaikan bahwa Apoteker merupakan Professional Kesehatan yang memiliki Spesialisasi dalam menggunakan, menyimpan, serta memandu pasien terkait cara penggunaan obat dan menyampaikan penggunaan obat yang rasional serta efek sampingnya sehingga menjadi sebuah keharusan bahwa pekerjaan apoteker sebagai tenaga ahli pada bidang tersebut.

Selain itu dalam sambutannya juga, Lekius Jikwa S.Pd, M.Si juga menyampaikan bahwa Profesi Apoteker adalah Profesi yang sentral dalam rantai pelayanan kesehatan, untuk itu sangat perlu bagi para apoteker untuk meng-upgrade ilmu yang sudah didapatkan sesuia dengan perkembangan Zaman dan kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Assisten II Setda Lekius Jikwa S.Pd, M.Si juga menyampaikan kepada pengurus baru yang akan dipilih untuk dapat menyusun dan melaksanakan program kerja yang baik, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan anggota Ikatan APoteker Indonesia sendiri. Selain itu, Lekius Jikwa S.Pd, M.Si juga berharap agar program kerja yang disusun dapat diaplikasikan dalam memberikan pelayanan sehingga memberi dampak positif bagi para Apoteker dan Tenaga Kesehatan lainnya. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top