Setelah Tiga Tahun Vakum, FBLB Siap Digelar Kembali Tahun Ini

WAMENA – Setelah mati suri selama kurang lebih tiga tahun akibat pandemi  Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, kini pariwisata Jayawijaya siap bangkit kembali.

Dipastikan Festival Budaya Lembah Baliem yang merupakan  festival budaya tertua di Papua ini siap digelar kembali.

Cap : FBLB Tahun 2019

Foto : Vina Rumbewas

Digelarnya festival budaya oleh Pemda Jayawijaya ini untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata yang sempat lesu selama tahun-tahun pandemi.

“Anggaran pelaksanaan FBLB tahun ini telah kami siapkan dalam DPA, dan ini bukan lagi mini FBLB, tapi FBLB seperti sebelum-sebelumnya karena sudah dianggarkan,” ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Jumat (03/02/2023)

Pemerintah Daerah melalui Dinas Priwisata bahkan telah mengalokasikan anggaran untuk melakukan promosi di luar Kabupaten Jayawijaya.

“Lokasi pelaksanaan nanti kami akan melihat kembali lokasi FBLB yang benar-benar benar-benar bagus, agar menarik minat wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk mengunjungi Lembah Baliem.” Pungkasnya. (Vin)

    1 Komentar

    paket tour bangkok

    29 April 2023

    Sukses untuk Acaranya.. semoga Kab Jayawijaya semakin majuuu <a href=”https:// https://paketwisataliburan.com/tour/pakettourkoreaselatan/”>paket tour korea</a>

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top