Bupati Jayawijaya melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya tahun 2023

Wamena – Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE., M.Si melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya antar waktu menggantikan Ketua Kwartir hasil Musyawarah Cabang 2019 yang telah berpindah ke Jayapura karena Tugas dan kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pilamo, Senin (30/1/23).

Dalam Sambutannya Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa seorang Ketua Kwartir Cabang harus mempunyai Kredibilitas dan Loyalitas yang Tinggi terhadap Gerakan Pramuka. Selain itu, Bupati juga berharap  untuk dapat mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Jayawijaya agar nantinya dapat menciptakan Generasi Muda yang berkarakter dan cinta Tanah Air dan juga selalu memperkaya diri dengan Belajar dan menimba ilmu Pengetahuan di semua sendi kehidupan.

Cap : Bupati Jayawijaya bersama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Cap: Pelantikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Cap: Seluruh Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Bupati juga berharap agar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya dapat menjadi Pelopor perubahan dalam Dunia Kepramukaan yang terus berinovasi dalam meningkatkan Ketrampilan dan terus memandu untuk menjadi Pemandu yang dapat dipercaya dengan Moto “Mengabdi Tanpa Henti”.

Selain itu Bupati juga mengingatkan bahwa Gerakan Pramuka selalu mengutamakan Persaudaraan, sehingga Ketua Kwartir Cabang diharapkan dapat membangun Komunikasi yang baik, dan berusaha menciptakan Kegiatan Yang dapat meningkatkan pengetahuan Kepramukaan maupun Dunia Pendidikan pada khususnya.

Dengan telah dicanangkan Tema “Berbakti Tanpa Henti” oleh Kwartir Nasional, maka seluruh anggota Pramuka khususnya di Kabupaten Jayawijaya dapat melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan, Pungkas Bupati Jayawijaya.

Selanjutnya Bupati juga mengharapkan Ketua yang baru dilantik agar dapat menjadi Agen Perubahan perilaku dalam menghadapi penyakit-penyakit sosial yang melanda Generasi Muda di Kabupaten Jayawijaya, seperti Seks Bebas, Narkoba, Minuman beralkohol serta penyakit lainnya. Sebagai wadah pemersatu bangsa, kiranya ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jayawijaya dapat mengedepankan Persatuan dalam kegiatan kepramukaan tanpa melihat Agama, Ras dan Suku. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top