Pelantikan Bupati Wamena Periode 2008-2013

Wamena – Setelah melalui proses yang panjang akhirnya pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayawijaya periode 2008-2013, Wempi Wetipo, S.Sos, M.Par dan Jhon Richard Banua oleh gubernur provinsi Papua Barnabas Suebu, SH atas nama Mendagri H. Mardiyanto.

Acara pelantikan dilaksanakan dalam suatu rapat paripurna istemewa di gedung DPRD Jayawijaya selasa 23 Desember 2008 dipimpin oleh ketua DPRD Yance Fery Kogoya. Upacara pelantikan orang nomor 1 dan 2 di Jayawijaya ini dimulai sejak pukul 10.00 WIT dan berakhir hingga puluk 11.30 WIT itu berlangsung lancar dan khidmat tanpa menemui suatu kendala. Bahkan acara yang akan menjadi untaian sejarah bagi sejumlah wartawan media cetak dan elektronik baik nasional maupun lokal.

 
Tampak hadir dalam acara pelantikan itu sejumlah pejabat dari provinsi Papua, seperti Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen Hambali, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Ahmad Riyadi Koni, SH, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Widyo Pramono, SH, Bupati Pegunungan Bintang Welington Wenda, Pejabat Bupati Nduga Drs. Hans Maniagasi, Pejabat Bupati Mamberamo Tengah David Pagawak, S.Sos dan jajaran Muspida Jayawijaya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Propinsi Papua Barnabas Suebu mengatakan pelantikan bupati dak wakil bupati Jayawijaya hasil pemilihan langsung dan baru pertama kalinya dilakukan itu, akan menjadi sejarah bagi rakyat Papua khususnya warga masyarakat Jayawijaya.

“Saya turut merasa bangga dengan pelantikan kali ini karena bupati dan wakil bupati terpilih yang akan memimpin Jayawijaya periode 5 tahun mendatang adalah orang-orang berjiwa muda yang punya tekad dan semangat tinggi,” tegas Kakak Bas.

Dalam arahannya, kakak Bas berpesan,”Saudara-saudara harus setia kepada Tuhan, setia kepada rakyat, dan setia kepada NKRI dengan menjalani hidup yang kudus dan suci dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan.”

Sementara itu dalam acara syukuran yang dilaksanakan di lapangan Sinapuk, setelah acara pelantikan, dihadiri tak kurang dari 10 ribu massa. Jhon Wempi Wetipo bersama Jhon Richard Banua menyatakan tekadnya untuk menindak lanjuti janjinya pada masa kampanye beberapa waktu lalu. “Masyarakat akan dibebaskan dari biaya pendidikan, kesehatan, dan beras raskin, karena semua itu sudah dibiayai melalui dana Otsus”, tegas Wempi yang mendapat aplaus dari massa.

Pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas bagi aparatur yang melakukan korupsi, karena tindakan itu menyengsarakan masyarakat, apalagi kabupaten Jayawijaya selaku kabupaten induk yang memekarkan kabupaten lain terlihat stagnan karena tak banyak pembangunan yang dirasakan masyarakat, padahal dana otsus sudah mengalir trilyunan rupiah.

“Meski demikian, selaku pemimpin di Jayawijaya saya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mencapai hari esok yang lebih baik dari hari ini sesuai motto Jayawijaya Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo”, tegas Wempi yang diiyakan Jhon Banua.

“Kepada para kandidat dan tim sukses pasangan lain saya mengajak untuk melupakan peristiwa pilkada lalu dan merapatkan barisan untuk membangun Jayawijaya demi kesejahteraan rakyat”, ujarnya.

Dalam akhir arahannya Wempi Wetipo dan Jhon Banua berpesan kepada warga masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing. “Dengan situasi yang aman dan kondusif, pemerintah dan warga masyarakat akan dapat melaksanakan aktifitasnya secara baik tanpa mengalami suatu kendala”, kata Wempi. (SB)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top